Pemkab OKI Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Tulung Selapan

IMG-20180605-WA0032

KAYUAGUNG- Plt Bupati OKI, H M Rifa’i, SE mengunjungi korban kebakaran di Desa Tulung Selapan Ilir, Kecamatan Tulung Selapan, OKI sekaligus menyerahkan bantuan. Bantuan darurat yang disampaikan kepada korban kebakaran meliputi makanan, minuman, bantuan anak sekolah, pakaian, obat-obatan, dan kebutuhan mendesak lainnya.

Bacaan Lainnya

“Atas nama pemerintah kabupaten (Pemkab) OKI, kami turut prihatin dan berduka cita atas musibah ini. Kami harap sebagian bantuan yang dibawa ini dapat meringankan beban saudara-saudara,” kata Plt di lokasi kejadian, Selasa (5/6).

Plt Bupati pun sempat berkeliling melihat lokasi kebakaran dan menyapa warga yang terkena musibah.

Begitupun dari pihak kepolisian juga masih bekerja melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Ya, sampai saat ini polisi masih melakukan investigasi mendalam,“ tutur Plt.

Plt mengimbau, bagi masyarakat yang ingin membantu korban kebakaran dapat segera menyalurkannya, terutama kebutuhan dasar.

“Bagi warga yang ingin bantu saat ini kebutuhan yang paling mendasar adalah anak-anak yaitu seragam, alat tulis, buku dan lainnya. Lalu popok, makanan bayi, vitamin, pakaian dalam dan pakaian pada umumnya,” jelas Rifai.

Sementara itu, Kepala BPBD OKI, Listiadi Martin, S. Sos, MM menambahkan, dari data yang dihimpun ada sekitar 7 rumah dan 1 musholla yang rusak terdampak kebakaran yang didiami 13 KK dan 36 jiwa.

“Untuk merespon musibah ini, BPBD sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, menggerakkan personel Tagana, mendirikan poskoh dan sejumlah langkah lain,” ucapnya.

Terpisah, Camat Tulung Selapan, Jamil, S. Sos menjelaskan pihak desa dan kecamatan juga sudah sediakan tenda-tenda posko bantuan yang disebar ditempat-tempat umum seperti terminal dan pasar.

“Sampai saat ini dana yang terkumpul sekitar Rp51 juta dari bantuan berbagai pihak. Ya, dana ini akan disalurkan kepada korban kebakaran,” katanya.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *