Ketua PKB OKI Meri, S.Pd : SK PAC Versi Turmudi Kedaluarsa

IMG_20180522_111645

KAYUAGUNG-Kemelut ditubuh DPC PKB Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus bergulir. Sebelumnya Ir Turmudi ketua nonaktif menyatakan penggantian dirinya secara mendadak tersebut banyak kejanggalan. Kini, giliran Meri, S.Pd angkat bicara.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PKB OKI yang baru ini mengatakan, bahwa penunjukan dirinya sebagai ketua sudah melalui proses dan mekanisme benar dan dirinya sudah mendapatkan dukungan dari seluruh PAC PKB se Kabupaten OKI.

“Kalau PAC versi Turmudi mana mungkin mereka mendukung saya. Tapikan SK mereka sudah kedaluarsa, secara otomatis tidak bisa memberikan dukungan untuk Ketua DPC. PAC yang mendukung saya semuanya memiliki SK yang baru dan semuanya mendukung saya untuk menjadi ketua PKB,”ucap Meri, Selasa (22/5).

Meri menjelaskan, sebenarnya massa jabatan Ir Turmudi sudah habis dan sudah dilakukan 3 kali perpanjangan.

“Kalau PCNU tidak pernah memberikan rekomendasi itu tidak benar. Bahkan PCNU sudah memberikan rekomendasi sebanyak dua kali dan itupun saya yang ditunjuk sebagai ketua. Bahkan saya sendiri yang minta karena ada jeda waktu masa jabatan Turmudi habis sehingga dilakukan perpanjangan sehingga ini prosesnya sudah lama,” tutur Meri.

Menurut Meri, dirinya juga mendapatkan mandat dari DPW untuk merevitalisasi kepengurusan PKB OKI. Bahkan instruksi Ketua DPP bahwa ketua partai itu diutamakan yang memiliki jabatan sebagai bupati atau wakil dan atau anggota dewan.

Saat ini, kata dia, dirinya hanya patuh pada keputusan partai dan akan tetap menjalankan tugasnya sesuai arahan dan kebijakan pimpinan, dalam hal ini ketua DPW dan DPP PKB.

“Saya tetap patuh dan menjalankan tugas sesuai arahan. Ini bentuk komitmen dan loyalitas saya pada pimpinan yang selama ini terus saya jaga. Masa jabatan saya pun hingga 2019 nanti guna persiapan musyawarah daerah pemilihan ketua PKB OKI,” jelasnya.

Diketahui, ada 5 Kabupaten Kota di Sumsel yang secara bersamaan mendapatkan SK penunjukan langsung dari pusat.

“Kita realistis saja. Karena saat ini banyak agenda penting di depan mata diantaranya Pilbup OKI, Pilgub Sumsel, Pileg dan Pilpres 2019 sudah di depan mata dan saya juga berharap kepada seluruh kader PKB untuk bersatu mensukseskan agenda partai,” ujarnya.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *