Satgas TMMD Kodim 0402 OKI Buat Jalan Penghubung Desa Sungai Ceper Laut dan Darat

IMG-20180327-WA0013

KAYUAGUNG-Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0402/OKI dibantu masyarakat Desa Sungai Ceper berjibaku mengerjakan pembuatan jalan penghubung antara Desa Sungai Ceper Laut dengan Sungai Ceper Darat.

Dandim 0402 OKI, Letkol Inf Seprianizar, S.Sos mengatakan, selain membantu pemerintah Kabupaten OKI untuk percepatan pembangunan infrastruktur, khususnya di wilayah yang sulit terjangkau pembuatan jalan penghubung ini dilakukan menjelang pembukaan TMMD ke 101 tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang 4 April mendatang.

Bacaan Lainnya

Kendati kondisi medan berat dan merupakan rawa-rawa, lanjut  dia, namun Satgas TMMD tetap bekerja.

“Ini dilakukan agar jalan tersebut bisa selesai sesuai target yang ditentukan,”tuturnya.

Dandim melanjutkan pembuatan badan jalan direncanakan sepanjang 10 kilometer (Km) yang sudah dimulai sejak 5 hari lalu.

Hingga sampai hari ini, Senin (27/3), Satgas TMMD sudah dapat menyelesaikan badan jalan sepanjang 850 meter.

Dia mengatakan ada 2 kegiatan yang akan dilaksanakan TMMD yaitu fisik dan non fisik. Untuk fisik, pihaknya membangun jalan 10 Km yang menghubungkan Dusun 5 dengan Dusun 8 Desa Sungai Ceper serta akan melanjutkan pembangunan masjid yang belum rampung selama 25 tahun di desa tersebut.

Sementara untuk non fisik, lanjut Dandim, pihaknya akan memberikan wawasan kebangsaan, pengobatan gratis, sunatan massal, pengentasan buta huruf Alquran, penyuluhan hukum, kamtibmas, serta penyuluhan narkoba.

Selain itu juga akan melaksanakan perlombaan rakyat dan kegiatan-kegiatan dengan masyarakat yang melibatkan komponen dari Pemda, Polres, Kejari, BKKBN, ponpes dan organisasi binaan Kodim 0402/OKI.

“Sebenarnya, kita dalam TMMD ini lebih menitikberatkan pada sasaran non fisik, bagi kita masyarakat merupakan hal yang diutamakan. Sebab rakyat adalah ibu kandung TNI,” jelas Dandim.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *