KPUD OKI Klaim Coklit Telah Rampung 100%

IMG_20180226_181747

KAYUAGUNG- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKI mengklaim pencocokan dan penelitian (coklit) dari data calon pemilih yang dilakukan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) di Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Desa (PPS) yang berada di Bumi Bende Seguguk telah rampung 100%.

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, pihak KPUD OKI belum bisa mempublish dan akan mengumumkannya saat rapat pleno rekapitulasi hasil pemutahiran ditingkat kabupaten.

Hal itu diungkapkan Komisioner KPUD OKI Divisi Perencanaan dan Data, Febrida Wardhani SE., M.Si, Senin (26/2).

“Ya, untuk coklit sudah selesai 100% sesuai dengan tahapan. Namun angka dan datanya belum bisa kita publikasikan mengingat sampai saat ini masih dalam pengolahan PPS dan PPK,” tuturnya.

Menurut dia, hasilnya baru akan diumumkan setelah melalui tahapan rapat pleno rekapitulasi hasil pemuktahiran tingkat desa sampai dengan tahap kecamatan.

“Kita akan mengumumkan setelah tahapan rapat pleno rekapitulasi hasil pemutahiran tingkat desa pada 5-7 Maret dan 8-9 Maret di tingkat kecamatan. Selanjutnya diumumkan pada rapat pleno tingkat kabupaten antara 10-16 Maret,” jelasnya.

Selama proses pencoklitan, masih kata dia, pihaknya dan PPDP tidak menemui kendala berarti dan semua berjalan dengan lancar. Dengan demikian, proses pencoklitan bisa diselesaikan tepat waktu dan menghasilkan data yang tepat dan akurat.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *