HDMY Janjikan Bangun Pabrik Ban

IMG-20180226-WA0018

PALI-Ratusan masyarakat Desa Raja, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Pali menghadiri kampanye dialogis yang dilakukan Cawagub Sumsel H Mawardi Yahya, Senin (27/2). Bahkan dalam orasinya Cawagub Sumsel H Mawardi Yahya berjanji akan membangun pabrik ban guna mendorong kenaikan harga dan kualitas karet.

“Memang harga karet secara nasional turun, namun ada faktor lain juga yang menyebabkan cost tinggi sehingga dibebankan kepada hasil karet rakyat.  Banyaknya jalan rusak membuat biaya transportasi meningkat. Untuk itulah kita akan perbaiki dan meningkatkan jalan di seluruh Sumsel. Kita juga akan membuat pabrik ban di Sumsel,  sehingga masyarakat tidak perlu jauh menjual hasil sadap karetnya, disamping menyerap lapangan pekerjaan, mengurangi pengangguran dan meningkatkan perekonomian serta meningkatkan kualitas dan harga karet di pasaran,” kata H Mawardi Yahya.

Bacaan Lainnya

Bahkan, pihaknya juga akan mengimplementasikan program berobat dan sekolah gratis yang selama ini terhenti.

“Selama ini ada yang berjanji kuliah gratis, mana janjinya tidak terbukti. Bahkan untuk sekolah saja sudah bayar tidak gratis lagi.  Seharusnya sebagai gubernur mendukung program pro rakyat, bukan membuat fasilitas megah untuk orang asing yang menengah keatas. Bayangkan saja, saat ini tingkat kemiskinan di Sumsel tinggi dan ini akan kita atasi jika kami nanti terpilih. Jadi kami mohon doa dan dukungannya,” tutur H Mawardi.

Tokoh masyarakat Pali, Ilham Doni mengatakan sangat menyambut baik kedatangan Cawagub Sumsel Mawardi.

“Kalau sekarang sekolah saja bayar,  kami ingin gratis. Soal harga karet kedepan kami harap dapat ditingbahkan. Kami menaruh harapan dipundak pasangan H Herman Deru dan H Mawardi Yahya,” ujarnya.

Ketua Koordinator Lapangan Pali Martono menyambut baik kedatangan Cawagub Sumsel H Mawardi Yahya. Diapun mendoakan agar paslon 1 Cagub Sumsel H Herman Deru dan Cawagub Sumsel H Mawardi Yahya terpilih menjadi gubernur dan wakil periode 2018-2024.

Kampanye dialogis juga dilanjutkan ke Desa Gunung Rajo Kecamatan Penungkal, Kabupaten Pali.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *