Bupati OKI : Jika Desa Maju, Kabupaten Akan Maju

IMG-20171003-WA0042

KAYUAGUNG-Bupati OKI H Iskandar, SE berharap pemerintah desa bisa mendorong perubahan desa. Bagi Bupati OKI, jika desa-desa di OKI maju, maka Kabupaten OKI akan maju dan hal itu menjadi bagian dari majunya bangsa Indonesia.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Bupati OKI H Iskandar, SE usai melantik 5 Kepala Desa (Kades) di Balai Desa Riding, Kecamatan Pangkalan Lampam, OKI, Selasa, (2/10).

Bupati OKI menyatakan acara sakral ini sengaja dilakukan dihadapan rakyat guna mengingatkan para kades terpilih bahwa mereka ini dipilih oleh rakyat dan harus bekerja untuk rakyat.

“Sesudah dilantik ini tugas saudara mengayomi masyarakat. Rangkul yang jauh, dekap yang dekat. Beri pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ucap Bupati OKI.

Bupati OKI juga meminta para kades untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) sesuai RPJMD Kabupaten OKI, dalam enam bulan kedepan.

“Kita bekerja bareng-bareng. Pak Kades di desa, kami di kabupaten. Kita bersinergi bersama-sama mengurus rakyat supaya OKI menjadi mandiri dan sejahtera,” kata H Iskandar.

Bupati OKI juga mengingatkan bahwa kades terlantik punya empat tugas utama, yakni menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, melakukan pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Jam kerja kita 24 jam untuk menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi,” kata Bupati.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *