Antisipasi Tengkulak Nakal, Mentan Gandeng Kepolisian, KPK dan Kejaksaan

images
Antisipasi Tengkulak Nakal, Mentan Gandeng Kepolisian, KPK dan Kejaksaan
Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman

SEMARANG-Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman menegaskan stok pangan untuk bulan Ramadan tahun ini diproyeksi aman. Bahkan Mentan menggandeng Kepolisian, KPK, dan Kejaksaan untuk mengantisipasi adanya tengkulak nakal.

Hal itu diungkapkan dalam acara memperkuat penyuluh pertanian melalui peningkatan status THL-TB penyuluh pertanian di alun-alun Bung Karno, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (11/4).

Bacaan Lainnya

Menurut Amran hingga hari ini stok beras mencapai 2 juta ton. Jumlah tersebut sangat aman sampai bulan Ramadan tiba.

“Sangat aman, harga beras stabil stok kita 2 juta ton lebih hari ini, sangat aman,” kata Amran.

Sementara itu terkait antisipasi tengkulak nakal yang bisa memengaruhi harga, Amran menegaskan pihaknya sudah membicarakan itu dengan kepolisian dan menggandeng KPK serta Kejaksaan.

“Komunikasikan dengan KPK, Kejaksaan, Polisi. Kemarin malam diskusi dengan pak Kapolri, kemarin sore sebelum ke sini ketemu Wakapolri,” tuturnya.

Menurut dia, penanganan tengkulak sangat serius sehingga diharapkan hukuman berat bisa dijatuhkan jika ada yang tertangkap. Satgas pangan, lanjut Amran, sudah ada di kepolisian untuk langkah antisipasi.

“Satgas pangan ada di Polri dan Pertanian juga melibatkan KPK dan Kejaksaan. Ini tidak main-main. Kami berikan informasi seluas-luasnya kepada penegak hukum. Kalau masih ada yang main-main kami minta penegak hukum menindak seberat-beratnya,” tegasnya.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *