Komitmen Atas Pelayanan, Jabatan Direktur RSUD Kayuagung Akhirnya Dilelang

  • Whatsapp
Sekda OKI H Husin, SPd., MM
Sekda OKI H Husin, SPd., MM

KAYUAGUNG- Sebagai bentuk komitmen memberikan pelayanan exellent kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI akhirnya melakukan seleksi terbuka untuk jabatan Drektur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung.

Sekretaris Daerah (Sekda) OKI H Husin menyatakan bahwa lelang terbuka untuk jabatan direktur RSUD Kayuagung ini dibuka selama 5 hari, dimulai tanggal 3 – 7 April mendatang.

“Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait layanan RSUD Kayuagung serta menyikapi hasil rapat dengar pendapat dengan manajemen RSUD Kayuagung pada Jum’at lalu, maka diputuskan untuk melakukan seleksi terbuka pejabat administrator Direktur RSUD Kayuagung,”kata Sekda, Senin (3/4).

Menurut Sekda, open bidding atau lelang terbuka jabatan Direktur RSUD Kayuagung ini sebagai upaya memperoleh pimpinan RSUD yang handal dan profesional.

Untuk itu, para pelamar yang akan mendaftar sebagai calon Direktur RSUD Kayuagung, tentu harus memenuhi sejumlah persyaratan yang ditentukan.

Sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya harus sesuai dengan Permenkes RI tentang pimpinan atau direktur sebuah Rumah Sakit, seperti minimal dokter umum, memiliki pengalaman kerja di rumah sakit, pangkat minimal eselon III dan sebagainya, sesuai syarat yang sudah ditentukan.

“Saya rasa waktu yang diberikan ini dapat dimanfaatkan baik. Kami harap secepat mungkin sudah ada satu nama yang muncul untuk menjadi Direktur RSUD kayuagung,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat OKI, H Masherdata Musa’i menambahkan dilakukannya uji kompetensi secara terbuka ini merupakan bentuk transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Sebenarnya tidak mesti dilakukan secara terbuka. Namun kami mencoba agar dilakukan secara terbuka karena kami ingin mencari figur calon direktur yang tepat dan mampu membuat terobosan membawa kearah bentuk pelayanan yang baik lagi,” katanya. (fian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *