Beranda HUKRIM DPO Curas Sadis Asal OKI Ini Akhirnya Terungkap

DPO Curas Sadis Asal OKI Ini Akhirnya Terungkap

84
0
BERBAGI
Kayuagung, Sriwijaya Media- Subsektor Mesuji Raya berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang menyebabkan korban meninggal dunia. Pelaku dimaksud yakni Lian Saputra bin Ely Mulyadi (28), warga Desa Embacang Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten OKI ditangkap pada Senin (10/9).
Sementara rekannya berinisial S (30), warga Desa Embacang Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten OKI masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).
Informasi yang dihimpun dilapangan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa salah satu DPO kasus curas yaitu Lian sedang dalam perjalanan menuju rumah orang tuanya di Desa Embacang Kecamatan Mesuji Raya.
Setelah dipastikan bahwa informasi tersebut benar, kemudian Kasubsektor Mesuji Raya Ipda Ilham Parlindungan, SH., memerintahkan Team Macan Komering Mesuji Raya segera bergerak menuju Desa Embacang guna melakukan penangkapan terhadap DPO Lian.
Alhasil, petugas berhasil mengamankan tersangka berikut barang bukti kendaraan roda dua yang digunakan para tersangka saat melakukan tindak pidana tahun 2016 lalu menyebabkan korban Wagiman meninggal dunia.
“Penangkapan ini berkat laporan cucu korban Wagiman yakni Apri Rudianto bin Subroto (15), seorang pelajar yang menetap di Desa Dabuk Makmur Kecamatan Mesuji Raya,”kata Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasubsektor Mesuji Raya Ipda Ilham Parlindungan, SH., Rabu (11/9).
Menurut Ipda Ilham, sebelumnya petugas lebih dulu menangkap pelaku lainnya yakni Rian Andeska alisa Kandik bin Anal (28) yang telah divonis 15 tahun pada tahun 2016 lalu.
Ipda Ilham menjelaskan adapun kronologis kejadian curas terjadi pada Minggu 5 Juni 2016 sekitar pukul 10.30WIB di Simpang Empat Jalan Terobosan Kebun Sumber Sawit menuju Desa Dabuk Makmur Kecamatan Mesuji Raya telah terjadi tindak pidana curas terhadap korban Apri dan kakeknya Wagiman oleh seorang laki-laki yang saat itu tidak diketahui identitasnya.
Saat kejadian, korban dan sepupunya Ari Subandrio (saksi) serta kakeknya (korban Wagiman) sedang melintas menggunakan sepeda motor merk Honda Revo dihadang oleh pelaku (Rian alias Kandek) dengan menggunakan senjata tajam (sajam) dan berusaha merebut motor yang dikendarai korban.
“Pelaku kemudian mendorong korban hingga ketiganya terjatuh dari motor dan langsung menusuk korban Wagiman,” jelasnya.
Setelah pelaku membawa lari sepeda motor, korban Wagiman masih berusaha melakukan perlawanan dan mengejar pelaku sehingga kehabisan darah dan meninggal dunia tidak jauh dari tempat kejadian.
Setelah dilakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi, barulah petugas kepolisian dari Subsektor Mesuji Raya dapat mengetahui ciri-ciri dari pelaku yang mengarah kuat kepada Lian alias Kandek serta 2 orang rekannya yang kemudian masuk dalam DPO.
“Kini, tersangka berikut barang bukti diamankan di Subsektor Mesuji Raya. Ya, untuk pelaku berinisial S untuk segera menyerahkan diri sebelum diambil tindakan tegas dari petugas,”ucap Ipda Ilham.(abu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here